Pembangunan Jaringan Transmisi di Makassar Masih Berlanjut

Pembangunan Jaringan Transmisi di Makassar Masih Berlanjut Foto: Istimewa

Perusahaan Listrik Negara (PLN) selalu berkomitmen untuk menghadirkan listrik di seluruh tanah air meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan I Putu Riasa menjelaskan bahwa pembangunan dua jaringan transmisi bawah tanah atau Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SKTT 150 kV) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yakni SKTT 150 kV Kima – Daya Baru dan SKTT 150 kV Tanjung Bunga – Bontoala terus dilanjutkan.

Baca Juga: Cara Dapat Listrik Gratis Juli-September: www.pln.co.id dan . . .

“Dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa new normal sekarang, kita terus berupaya merampungkan pembangunan 2 SKTT ini guna segera meningkatkan mutu, kapasitas jaringan serta optimalisasi sistem kelistrikan di Kota Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” ujar Putu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, progres fisik rata-rata kedua proyek pembangunan ini sudah mencapai 70 persen. Terkait target, PLN berupaya SKTT 150 kV Tanjung Bunga - Bontoala dapat beroperasi pada Bulan Juli 2020, sementara SKTT 150 kV Kima – Daya Baru diupayakan beroperasi pada akhir tahun 2020.

Dua SKTT ini memiliki total lintasan sepanjang 27,57 kilo meter (km) yang melintasi Kota Makassar dan Kabupaten Maros. SKTT 150 kV Kima – Daya Baru melintasi Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros dan Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar dengan lintasan sepanjang 16,47 km.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini