KPK Tetapkan Tersangka Bupati Kutim serta Istrinya, Ini Barbuknya

KPK Tetapkan Tersangka Bupati Kutim serta Istrinya, Ini Barbuknya Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, ISM, dan istrinya yang merupakan Bupati Kutai Timur, EU sebagai tersangka suap terkait proyek pekerjaan infrastruktur tahun anggaran 2019 sampai 2020.

Selain ISM dan istrinya, KPK juga menetapkan lima tersangka lainnya dalam perkara ini. Kelima tersangka lainnya itu yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), MUS, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), SH.

Baca Juga: Ini Harta Bupati Kutim yang Kena OTT KPK

Kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) ASI, serta dua pihak swasta rekanan proyek, AM dan DA.

"KPK menyimpulkan adanya dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji terkait pekerjaan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tahun 2019 sampai dengan 2020," ujar Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat menggelar konpers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini