Ketje! Samsung Bakal Buat Casing HP dengan Lapisan Antimikroba

Ketje! Samsung Bakal Buat Casing HP dengan Lapisan Antimikroba Foto: Business Times

Samsung berencana menggunakan "lapisan antimikroba" yang akan diterapkan di atas casing yang dibuat oleh perusahaan. Perusahaan mengklaim, lapisan ini telah terbukti efektif melawan Covid-19.

Lapisan antimikroba digunakan untuk melawan lagi strain virus atau partikel dan bakteri pada permukaan tertentu. Saat ini, dunia menghadapi pandemi virus, dengan jenis virus Covid-19 yang sangat menular dan mudah ditularkan.

Baca Juga: Inggris Mulai 'Turuti' AS, Bakal Oper Peran Huawei ke Samsung?

Karena dapat bertahan pada permukaan tertentu, virus itu dapat dengan mudah ditularkan melalui sentuhan juga. Dilansir dari Gizmochina (3/7/2020), di sinilah casing Samsung baru masuk karena lapisan antimikroba akan mencegah partikel tersebut tetap berada di permukaan casing.

Dengan tidak adanya vaksinasi saat ini, pencegahan adalah metode terbaik melawan virus. Jadi, langkah-langkah seperti ini juga dihargai karena smartphone umumnya ditemukan diisi dengan bakteri akibat interaksi terus-menerus dengan teknologi tersebut. Lapisan baru akan memastikan bahwa bahkan bakteri tidak bertahan.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini telah mengajukan paten untuk "Lapisan Antimikroba" pada 30 Juni di beberapa negara. Lebih lanjut, peluncuran seri Galaxy Note 20 yang akan datang mungkin merupakan waktu yang tepat untuk peluncuran kasus pelindung tersebut. Meskipun, masih terlalu dini untuk mengetahui kapan casing ini akan dirilis.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini