Bukan Main! Pieter Tanuri Beli Saham Salim Group di...

Bukan Main! Pieter Tanuri Beli Saham Salim Group di... Foto: Sufri Yuliardi

Konglomerat Pieter Tanuri nampaknya belum puas dengan bisnis yang telah dimilikinya saat ini. Ia dikabarkan bakal mengambil alih saham perusahaan otomotif, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) yang dikuasai oleh Salim Group melalui Gallant Venture Ltd yang berbasis di Singapura.

Direktur Utama Indomobil Sukses Internasional, Jusak Kertowidjojo membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan bahwa saat ini perseroan tengah melakukan proses Penawaran Umum Terbatas (PUT) III melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan menjual saham di harga Rp500 hingga Rpo600 per saham dengan perkiraan dana yang dihasilkan Rp675,95 miliar.

“Dalam aksi ini, Gallant Venture Ltdmenyatakan akan mengalihkan haknya dalam PUT III ini karena kinerja perseroan belum baik,” ucap Jusak, dalam keterangan kepada Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Saham Klub Bola Milik Pengusaha Pieter Tanuri Banjir Peminat

Sehingga, Pieter Tanuri lewat PT Bina Raya Perkasa (BRP) akan mengambil hak Gallant Venture Ltd. Dijelaskan bahwa Pieter merupakan Komisaris di BRP. Lalu, Jusak sendir sebagai Direktur Utama di BRP dan Evensius Go selaku Direktur.

“Bina Raya Perkasa merupakan perusahaan di bidang usaha, kepengurusan, dan pemegang saham,. kami dan BRP memang memiliki kesamaan Direksi” ungkapnya.

Menurut Jusak, dengan dialihkannya hak Gallant kepada BRP tidak ada rencana perubahan pengendalian setelah pelaksanaan PUT III tersebut.

Sebagai informasi, dana Rights Issue tersebut akan digunakan persseroan untuk pengembangan usaha lebih tepatnya untuk melakukan penambahan penyertaan modal di entitas anak yakni PT Indomobil multi Jasa Tbk (IMJS). Pasalnya, saat ini IMJS juga sedang mejalankan proses PUT III.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini