Siapkan Pabrik, Bill Gates Yakin 2 Vaksin Corona Ini Mujarab

Siapkan Pabrik, Bill Gates Yakin 2 Vaksin Corona Ini Mujarab Foto: Reuters/Eric Vidal

Ketika pandemi virus corona semakin marak di dunia, Bill Gates masih berusaha sekeras yang ia bisa untuk mencari vaksinnya. Pendiri Microsoft ini yakin ada dua vaksin Covid-19 yang mujarab dan menjanjikan.

Dilansir dari CNN International di Jakarta, Jum'at (3/7/2020) edua vaksin tersebut adalah buatan Astrazaneca dengan University of Oxford dan Johnson & Johnson.

Baca Juga: Bill Gates: Mendesak! Semua Orang Akan Menggunakan Vaksin Corona

Bill Gates mengatakan bahwa kedua vaksin ini memiliki pendekatan yang sama, yakni menggunakan vektor adenovirus dan berdasarkan data hasil uji coba ke hewan tampak menjanjikan.

"Keduanya adalah yang paling menjanjikan dan kami tahu cara untuk meningkatkan produksi," ujar Bill Gates.

Bill Gates pun telah menyiapkan dana ratusan juta dolar melalui Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation untuk menyediakan pabrik vaksin di seluruh negara.

"Mereka mungkin saja tidak sukses. Tetapi saya berharap pada kedua vaksin ini sebab kami telah menyediakan ratusan juta dolar dan itu akan sia-sia jika itu tidak berhasil," terang Bill Gates.

Sejak awal pandemi, Bill Gates dan sang istri melalui Bill dan Melinda Gates Foundation telah menyiapkan dana hingga USD100 juta untuk memerangi virus corona di seluruh dunia. Dana ini difokuskan untuk pengembangan vaksin, pembelian tes kit, mencegah penularan, dan lain sebagainya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini