Intip Daftar Aset hingga Harta Kekayaan Megawati Soekarnoputri

Intip Daftar Aset hingga Harta Kekayaan Megawati Soekarnoputri Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah lama menjadi politikus senior yang juga anak dari Presiden RI pertama, Soekarno. Megawati juga pernah menjabat sebagai Presiden RI ke-5.

Selain menjadi politikus senior yang sukses di perpolitikan Indonesia, Megawati juga terkenal sebagai pengusaha SPBU di Jakarta. Dikutip dari laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK di Jakarta, Kamis (2/7/2020) Megawati terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada tahun lalu atau tepatnya 12 September 2019.

Baca Juga: 'Gak Enak' Sama PDIP, Jokowi Diprediksi Tak Kirim Surat RUU HIP

Total harta kekayaan yang dilaporkan Megawati yakni sebesar Rp213,96 miliar. Adapun penyumbang harta kekayaannya berasal dari aset milik Megawati yang berasal dari tanah dan bangunan yang totalnya sebesar Rp201,45 miliar.

Adapun totalnya terdapat 29 bidang tanah dan bangunan yang tersebar paling banyak di Jakarta, lalu Tangerang, Pandeglang, Cianjur, Bogor, dan Denpasar.

Sementara itu, aset kendaraan yang dimiliki Megawati yakni sebanyak 13 mobil dan 3 sepeda motor. Mobil paling mahal yang Megawati miliki adalah BMW sedan tahun 2003 dengan nilai Rp715 juta.

Harta lainnya yang dimiliki yakni harta bergerak lain sebesar Rp1,9 miliar, surat berharga Rp581,5 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp6,59 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini