Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 04 Juli 2020

  • 09:36 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,08% terhadap Euro pada level 1,1248 USD/EUR.
  • 09:35 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,12% terhadap Poundsterling pada level 1,2438 USD/GBP.
  • 09:34 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 40,32 USD/barel.
  • 09:32 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 ditutup melemah 1,33% pada level 6.157.
  • 09:31 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,01% terhadap Yen pada level 107,51 JPY/USD.
  • 09:30 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.772 USD/troy ounce.

Catat Ya! Ini Cara Mudah Cek Rating dan Box Office Film Indonesia

Catat Ya! Ini Cara Mudah Cek Rating dan Box Office Film Indonesia

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Tak bisa dimungkiri bahwa pandemi virus corona atau COVID-19 ini juga sangat berdampak terhadap perkembangan industri film Indonesia. Ribuan pekerja film pun banyak yang terdampak secara ekonomi.

Hal ini diungkapkan oleh Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX). Pihaknya baru-baru ini berinvestasi di Cinepoint sebagai salah satu komitmennya untuk ikut membangun ekosistem perfilman Indonesia.

Baca Juga: Dunia Entertainment Menjerit, Hollywood Bergerak Desak Kongres AS

Cinepoint sendiri merupakan aplikasi rating dan box office film yang beredar di Indonesia, baik lokal maupun internasional. Rating diukur melalui exit polling setelah selesai menonton yang diverifikasi secara real-time.

Data box office selalu diperbaharui secara rutin, yang dilengkapi dengan chart mingguan maupun data historis dan infografik. 

“Ideosource Entertainment sangat peduli terhadap perkembangan industri film Indonesia. Namun, saat ini tidak bisa disangkal kalau pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap industri film. Ribuan pekerja film pun banyak yang terdampak secara ekonomi,” ucapnya dalam keterangan yang diterima.

“Oleh karena itu, Ideosource Entertainment melalui Cinepoint melakukan sinergi dengan GoPlay untuk membantu pekerja film,”  tambahnya.

Sinergi yang dilakukan antara Cinepoint dan GoPlay adalah memperkenalkan program penjualan voucher GoPlay melalui aplikasi Cinepoint. Pengguna akan mendapatkan reward cashback untuk setiap pembelian paket berlangganan GoPlay dan seluruh proses dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp Cinepoint, mulai dari transaksi hingga penukaran reward.

”Kehadiran Cinepoint dalam program ini bertujuan untuk berkontribusi bersama mendukung Industri Perfilman Indonesia. Nantinya, sebagian penghasilan dari program Cinepoint ini diberikan kepada pekerja film yang terdampak COVID-19, terutama dari segmen terbawah melalui Badan Perfilman Indonesia (BPI),” kata Direktur Utama Cinepoint, Sigit Prabowo.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Tag: Film

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Muhammad Syahrianto

Foto: Shutterstock

loading...

Recommended Reading