Deretan Musuh John Kei, Nus Kei hingga Kelompok Napi Teroris

Deretan Musuh John Kei, Nus Kei hingga Kelompok Napi Teroris Foto: Twitter/GendengAnyaran2

Nama John Refra alias John Kei kembali menjadi sorotan publik pada pekan kemarin setelah polisi menangkap dia beserta anak buahnya karena kasus penyerangan dan perusakan di Cengkareng, Jakarta Barat serta Kota Tangerang, Banten.

Penangkapan ini berselang tidak sampai setahun pasca-John Kei bebas pada Desember 2019 lalu. Diketahui, sejak 2004, John Kei memiliki rekam jejak permusuhan dengan kelompok lain, yang tak jarang menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah musuh John Kei:

Baca Juga: 5 Keributan John Kei yang Paling Sadis, Apa Saja?

Baca Juga: John Kei Akan Ajukan Penangguhan Penahanan, Sosok-Sosok Pembesar Ini Ikut Pasang Badan!

1. Basri Sangaji

Pada Maret 2004, John Kei berseteru dengan Basri Sangaji. Saat itu, massa dari Basri Sangaji dan John Kei terlibat bentrok di Diskotek Stadium, Tamansari, Jakarta Barat.

Sebelum peristiwa itu terjadi, John Kei sempat diserang terlebih dahulu oleh massa Basri Sangaji hingga tiga jari tangannya kaku dan tak bisa digerakkan.

Pada 12 Oktober 2004, nama John Kei kembali dikaitkan dengan Basri Sangaji. Basri Sangaji tewas ditembak di bagian dada saat berada di kamar 301 Hotel Kebayoran Inn, Jakarta Selatan.

Di dalam kasus ini, John Kei lolos dari jeratan hukum karena tidak terbukti terlibat atas kematian Basri Sangaji.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini