Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 07 Juli 2020

  • 13:18 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.784 USD/troy ounce.
  • 11:31 WIB. IHSG - IHSG menguat 0,06% di akhir sesi I.

Pengakuan Terbaru Luhut: Indonesia Gak Siap, Hampir 100% Impor!

Pengakuan Terbaru Luhut: Indonesia Gak Siap, Hampir 100% Impor!

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahwa Indonesia tidak siap menangani pandemi virus corona atau Covid-19 saat pertama kali menjangkit Tanah Air.

“Nah sekarang fokus penanganan kita bikin kuratif, preventif promotif, kesehatan, pendanaan penanganan, ini tiga bulan pertama itu agak mencari-cari bentuknya (penanganan). Jadi orang bilang harus lockdown lah, harus inilah segala macam,” ujarnya dalam webinar bersama DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Minggu (28/6) malam.

Baca Juga: Tampak Pede, Opung Luhut Bantah Ramalan Sri Mulyani Soal...

Baca Juga: Jangan Kaget, Ini Jawaban Tegas Luhut Soal China...

Lanjutnya, ia mengatakan setelah mencermati perkembangan Covid-19 baik nasional dan internasional, pemerintah mencari solusi untuk meningkatkan percepatan penanganan wabah ini.

“Ini kan masalah baru, tapi setelah sudah berjalan beberapa waktu, kita sudah bisa menciptakan 65 lab (untuk) pengujian Covid-19, 2.889 RS Covid-19, pembangunan rumah sakit darurat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemerintah juga mendapatkan masukan dari berbagai kalangan masayrakat untuk menyiapkan fasilitas medis sekaligus mendapatkan peringatan dini bahwa Indonesia semula tidak siap menghadapi situasi krisis ini.

“Overall, sekarang dari sisi positifnya, kita jadi tahu ada alert atau early warning, 'eh Indonesia itu rupanya sangat tidak siap menghadapi hal-hal seperti ini',” bebernya.

Tag: Luhut Binsar Pandjaitan, Virus Corona, COVID-19, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Vicky Fadil

Foto: Istimewa

loading...

Recommended Reading