Bisa Jadi Jokowi Congkel Menteri yang Tak Maksimal di Tengah Pandemi sebelum 16 Agustus

Bisa Jadi Jokowi Congkel Menteri yang Tak Maksimal di Tengah Pandemi sebelum 16 Agustus Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Presiden Jokowi menyampaikan peringatan reshuffle kabinet terhadap jajaran menteri di kabinetnya jika tak punya gebrakan di tengah pandemi Corona (Covid-19). Publik pun menangkap sinyal keras dari Jokowi selaku kepala negara.

Pengamat politik Yunarto Wijaya menganalisis omongan Jokowi soal ancaman reshuffle. Ia menilai Jokowi jarang kasih kode keras seperti dengan video arahan dalam siang kabinet.

Baca Juga: Jokowi Soroti Kinerja Menkes Terawan, katanya...

"Jarang-jarang loh Jkw kasih kodenya se-eksplisit dan sekeras ini," tulis Yunarto di akun Twitternya, @yunartowijaya yang dikutip pada Senin, 29 Juni 2020.

Menurut Yunarto kejadian resfuffle bisa terjadi sebelum agenda pidato kenegaraan Jokowi pada 16 Agustus 2020. Momen setiap 16 Agustus biasanya Jokowi menyampaikan pidato APBN 2020 yang bertepatan dengan sidang tahunan MPR,DPR, dan DPD.

"Bisa-bisa sebelum pidato 16 agustus ini kejadian," kata Yunarto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini