Banyak Anak Main di Taman Jakarta Tanpa Masker, Gimana Corona Enggak Nambah???

Banyak Anak Main di Taman Jakarta Tanpa Masker, Gimana Corona Enggak Nambah??? Foto: Zhang Kaihu

Anak-anak di bawah 9 tahun bermain di tamah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta. Yang parah, mereka tak memakai masker serta tidak jaga jarak.

Tentu mengherankan mengapa mereka sampai lolos masuk ke area taman. Padahal, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi melarang anak-anak di bawah usia sembilan tahun bermain ke taman dan RTH. 

“Aturan protokol kesehatan itu sudah bagus. Tapi warga mencuekinya. Orangtua masih membiarkan anaknya bermain ke taman. Petugas juga cuek, membiarkannya saja. Makanya, wajarlah virus corona merajalela,’’ kata Rahmat, seorang warga Jakarta Utara.

Baca Juga: Minta Para Menteri Kerja Lebih Giat Hadapi Corona, Pak Jokowi Sampai Ultimatum Reshuffle!!

Baca Juga: Kasus Corona Kembali Naik 1.198, Masih Banyak Orang Positif Masih Keluyuran

Dia menilai, sukses tidaknya penerapan protokol kesehatan tergantung warga dan petugas. Kalau warga abai, petugas seharusnya menerapkan aturan.

‘’Kalau anak-anak ke taman, ya dilarang. Kalau bandel, beri sanksi dan denda sesuai aturan. Terapkan saja secara konsisten. Pasti kapok,’’sarannya. 

Berdasarkan pengamatan Rakyat Merdeka di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, setiap akhir pekan, pengunjung ramai. Khususnya anak-anak. Mereka bermain skateboard. Beberapa anak melepas masker mereka. Petugas keamanan di bagian depan jarang memantau hingga ke area ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini

Rekomendasi

Featured