Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 04 Juli 2020

  • 09:36 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,08% terhadap Euro pada level 1,1248 USD/EUR.
  • 09:35 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,12% terhadap Poundsterling pada level 1,2438 USD/GBP.
  • 09:34 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 40,32 USD/barel.
  • 09:32 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 ditutup melemah 1,33% pada level 6.157.
  • 09:31 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,01% terhadap Yen pada level 107,51 JPY/USD.
  • 09:30 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.772 USD/troy ounce.

Please Hindari 5 Hal Ini saat Keluar Rumah!

Please Hindari 5 Hal Ini saat Keluar Rumah!

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Bepergian keluar saat pandemi virus corona atau Covid-19 seperti sekarang ini, tentu tidak aman dan berisiko. Alangkah lebih baik, jika kita bepergian hanya untuk hal-hal penting saja.

Berikut ini ada lima daftar yang bisa melipatgandakan risiko kamu tertular virus corona. Jadi, pada saat melangkah keluar rumah, pastikan untuk memeriksa petunjuk yang disebutkan di bawah ini, dilansir dari Times of India.

Keluar tanpa masker, hand sanitizer, dan tisu

Meski kamu keluar hanya sebentar, mengenakan masker saat kamu melangkah keluar rumah adalah hal wajib. Para ahli masih belum bisa memprediksi berapa lama virus corona tetap berada di udara dan kamu tidak pernah tahu siapa yang kamu temui di luar rumah.

Sesuai anjuran Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), disarankan juga untuk membawa hand sanitizer berbasis alkohol minimal 60 persen dan tisu, jika kamu berencana untuk keluar rumah.

Baca Juga: Ilmuwan: Covid-19 Menyerang Banyak Organ Tubuh dalam Jangka Panjang

Berasumsi virus sudah hilang

Penting untuk dipahami bahwa meski sudah terjadi pelonggaran PSBB, itu tidak berarti virus ini tidak lagi menjadi ancaman. Oleh karena itu, penting untuk mempraktikkan semua tindakan, termasuk menjaga jarak dan menerapkan semua tindakan pencegahan yang diperlukan setiap kali kamu keluar rumah.

Kalap berbelanja

Ekonomi di seluruh dunia terpukul akibat pandemi ini. Jadi, berlatihlah menahan diri untuk membeli semua yang kamu inginkan. Selama pandemi, prioritas pertama kamu haruslah aman secara finansial sehingga ada cadangan untuk biaya medis. Kamu harus menetapkan batas untuk kesenanganmu setiap bulan, dengan mengingat pengeluaran utama yang lain.

Tidak berhati-hati menyentuh benda-benda di luar ruangan

Ketika pelonggaran diberikan, orang-orang melangkah keluar dan banyak yang berpikir mereka sudah hidup dengan normal seperti dulu. Sekarang, kita harus berhati-hati dengan apapun yang kita sentuh di tempat umum. Karena semakin banyak orang yang kembali bekerja, sekarang bukan saatnya untuk iseng menyentuh permukaan di tempat-tempat umum.

Terlalu sering membaca berita tentang Covid-19

Membaca berita tentang jumlah kasus positif yang terus bertambah dan jumlah orang yang meninggal karena virus ini memang mengganggu. Namun, kamu harus tetap mengetahui berita terbaru untuk melindungi diri kamu. Tak perlu mengaksesnya 24 jam, luangkanlah waktu setiap hari untuk mengetahui pembaruan tentang Covid-19, meski pelonggaran telah dijalankan.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Tag: Virus Corona, COVID-19

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: Sufri Yuliardi

loading...

Recommended Reading