Menhub Budi Karya Curiga Dirinya Terjangkit Corona di...

Menhub Budi Karya Curiga Dirinya Terjangkit Corona di... Foto: Antara/Galih Pradipta

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menduga terjangkit virus Covid-19 saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Kala itu, BKS-sapaan akrab Budi Karya melakukan kunjungan kerja pada bulan Februari.

"Saat itu terjadi di Makassar. Tepatnya di proyek Makassar-Parepare karena beberapa teman-teman dari Sulawesi Selatan juga terkena," ungkap BKS saat berbincang dengan redaksi Rakyat Merdeka dalam program RMInsight, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga: Jawaban Kemenhub Soal Isu yang Bilang Budi Karya Kembali Positif Covid-19

Mantan Dirut Angkasa Pura ll ini menuturkan, saat itu daya tahan tubuhnya drop karena kesibukannya bekerja. Begitu divonis positif, saat itu juga BKS harus menjalani perawatan isolasi di RSPAD Gatot Subroto.

Sekadar informasi, sebelum dinyatakan positif Covid-19, BKS pada 28-29 Februari melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dia meninjau progres tiga proyek di provinsi ini yaitu pembangunan Bandara Buntu Kunik di Toraja, Bandara Lagaligo di Bua, Kabupaten Luwu, dan pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ikut mendampingi Menhub. Nurdin juga sempat menjamu Menhub untuk makan malam di rumah dinas gubernur.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini