Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 13 Juli 2020

  • 09:32 WIB. Bursa - Indeks Hang Seng dibuka menguat 0,32% pada level 25.809.
  • 09:31 WIB. Bursa - Indeks Shanghai dibuka positif 0,46% pada level 3.398.
  • 09:30 WIB. Valas - Dollar AS menguat 0,05% terhadap Yuan pada level 7,00 CNY/USD.
  • 09:30 WIB. Valas - Rupiah dibuka menguat 0,45% terhadap Dollar AS pada level 14.370 IDR/USD.
  • 09:00 WIB. IHSG - IHSG menguat 0,58% di awal sesi I.
  • 08:29 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 40,27 USD/barel.
  • 08:29 WIB. Oil - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 42,96 USD/barel.
  • 08:28 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,18% terhadap Euro pada level 1,1320 USD/EUR.
  • 08:27 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,21% terhadap Poundsterling pada level 1,2646 USD/GBP.
  • 08:26 WIB. Bursa - Indeks KOSPI dibuka menguat 1,03% pada level 2.172.
  • 08:26 WIB. Bursa - Indeks Nikkei dibuka menguat 1,65% pada level 22.659.
  • 08:25 WIB. Bursa - Indeks Straits Times dibuka positif 0,06% pada level 2.654.
  • 08:25 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,08% terhadap Yen pada level 106,84 JPY/USD.
  • 08:24 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.803 USD/troy ounce.

Samira Regency Bekasi, Hunian Modern di Lokasi yang Tengah Bertumbuh

Samira Regency Bekasi, Hunian Modern di Lokasi yang Tengah Bertumbuh

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah PT Triyasa Propertindo dalam memasarkan proyek perumahan unggulannya, Samira Regency di Kota Bekasi, Jawa Barat. Untuk itu, perusahaan mulai membuka Show Unit yang dilangsungkan di lokasi proyek di Jalan Gondang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Triyasa Propertindo, Andrie Gotama, mengatakan bahwa produk yang dipasarkan dengan harga mulai Rp500 juta hingga Rp750 juta itu menyasar kalangan milenial tidak hanya di wilayah Bekasi tapi juga daerah sekitar terutama Jakarta. Kendati di luar kota, perumahan itu berada di lokasi yang tengah berkembang pesat.

Baca Juga: Gak Pandang Bulu! Keuntungan Perusahaan Properti Milik Pemda DKI Juga Terancam Merosot hingga...

Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau menggunakan beragam transportasi yang sudah terintegrasi, seperti dekat dengan akses keluar masuk jalan tol, stasiun kereta Commuter Line, dan transportasi masal lainnya yang tengah dibangun oleh pemerintah. Tidak hanya itu, lokasinya yang berdekatan dengan Kota Mandiri Grand Wisata membuat penghuninya akan sangat mudah mengakses beragam fasilitas modern yang sangat lengkap.

"Dengan selisih harga mencapai 300 juta dengan perumahan di Gran Wisata, pembeli bisa mendapatkan produk yang tidak kalah berkualitas dan dapat menikmati fasilitas yang lengkap," ujar Andrie.

Dengan lokasinya yang sangat strategi, menurut Andrie, harga properti di lokasi tersebut setiap tahun akan meningkat 10-15%. Di Samira Regency Bekasi sendiri, harga jual akan naik seiring waktu. Kalau untuk tahap pertama satu produk dijual Rp500 juta, tipe yang sama di tahap kedua dan berikutnya akan naik menjadi hampir Rp600 juta.

Peningkatan harga tersebut menurut Andrie dipicu permintaan properti yang terus naik setiap tahunnya. Meskipun selama pandemi penjualan properti sedikit lesu, menurutnya, itu karenaperilaku masyarakat yang sedang mengatur ulang keuangan mereka. Dia meyakini permintaan properti akan terus tumbuh yang membuat harga terus naik.

Ada berbagai tipe rumah yang ditawarkan Samira Regency yang berdiri di atas lahan seluas 2,1 ha: Amethyst (30/60) dengan harga mulai dari Rp500 jutaan; Citrine (45/72) dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan; dan Emerald (55/72) dengan harga mulai dari Rp700 jutaan. Untuk phase 1, tipe Emerald (55/72) dan Ruko sudah sold out sehingga tersisa tipe Amethyst (30/60) dan tipe Citrine (45/72). Selain itu, Samira Regency melakukan pengembangan opsional dengan menambahkan mezzanine untuk tipe Amethyst (30/60) dan tipe Citrine (45/72) yang dapat digunakan sebagai ruang serbaguna.

"Melalui kegiatan show unit pengembangan memberikan promo Booking Fee Rp5 juta, Down Payment Rp5 juta, Cashback Biaya KPR 4%, dan free 1 unit AC; serta door prize bagi customer yang melakukan booking on the spot selama acara mulai dari tanggal 27 Juni 2020–28 Juni 2020," jelas Andrie.

Sementara itu, COO Triyasa merangkap Project Leader Samira Regency Bekasi, Zaenal Abidin menambahkan, perumahan yang ditawarkan menawarkan berbagai keunggulan seperti telah clean and clear dalam hal sertifikat. Jadi, setiap unit rumah di Samira Regency sudah memiliki sertifikat masing masing sehingga ini akan memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada para customer ketika membeli rumah di Samira Regency.

Samira Regency memiliki konsep The Affordable Modern Living. Affordable mewakili aspek harga unit rumah dan ruko yang relatif terjangkau oleh target market-nya; Modern mewakili aspek desain rumah green & smart home yang sesuai dengan selera dan kebutuhan milenial; sedangkan Living mewakili fasilitas lengkap yang berada di lingkungan dan cluster Samira Regency untuk mendukung tumbuh kembang kehidupan para penghuninya.

Kenyamanan penghuni pun menjadi prioritas utama penghuni Samira Regency Bekasi. Pemilik unit Samira Regency akan secara otomatis mendapat fasilitas smart home berupa jaringan internet & CCTV yang dapat diakses via smartphone. Konsumen juga akan memperoleh fasilitas keamanan 24 jam, akses masuk satu pintu, jogging track, taman bermain anak, balai warga, jalan paving block yang sekaligus menjadi resapan air tinggi untuk mencegah banjir.

"Seluruh keunggulan ini diberikan oleh Triyasa agar penghuni benar-benar menjalani kehidupan yang sesuai konsep yang kami usung di Samira Regency, yakni The Affordable Modern Living," tutup Zaenal.

Tag: Properti, Bekasi, PT Triyasa Propertindo, Samira Regency

Penulis: Agus Aryanto

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: Agus Aryanto

loading...

Recommended Reading