Ya Allah, 2 Wisatawan Asal Jakarta di Puncak Positif Covid-19

Ya Allah, 2 Wisatawan Asal Jakarta di Puncak Positif Covid-19 Foto: Sufri Yuliardi

Dua wisatawan asal Jakarta di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dinyatakan positif Covid-19. Keduanya menjalani swab test setelah sebelumnya menunjukkan hasil reaktif saat rapid test massal akhir pekan lalu.

"Betul, ada 2 yang positif Covid-19," kata Koordinator Sub-Divisi Deteksi Dini dan Pelacakan Kontak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi dikonfirmasi, Kamis (26/6/2020).

Meski demikian, belum diketahui secara detail terkait asal usul kedua pasien tersebut maupun dari lokasi rapid test massal yang diikuti. Tim Gugus Tugas pun masih melakukan tracing terhadap kedua pasien.

Baca Juga: Puncak Gerhana Matahari, Ini Dia 31 Provinsi beserta Waktunya

"Iya, dua-duanya dari Jakarta. Kita masih terus tracing kedua orang ini," ujar Dedi.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengaku meski ada dua wisatawan positif Covid-19, pihaknya tidak bisa serta-merta menutup kawasan Puncak.

"Kita enggak mungkin nutup Puncak Bogor ya sebagai kawasan wisata karena di sana ada ratusan hotel, restoran, objek wisata. Jadi yang kita lakukan itu sosialisasi, isinya tentang Covid-19," ucap Syarifah.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini