Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 05 Juli 2020

Said Aqil ke AHY: Pandai-pandailah Demokrat Merayu Warga NU

Said Aqil ke AHY: Pandai-pandailah Demokrat Merayu Warga NU

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj, mengizinkan warga NU berkiprah di Partai Demokrat jika berminat terlibat di politik. Hal itu dikatakannya usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis, dia mengatakan NU sifatnya terbuka jika memang ada beberapa warganya yang ingin menjadi kader Partai Demokrat.

"Warga NU silahkan saja, pandai-pandai lah partai Demokrat merayu warga NU, beberapa kader NU yang ingin aktif di kader demokrat silahkan, silahkan," kata dia.

Baca Juga: PDIP Laporkan 'Penghujat' Megawati, Demokrat Sindir: Sama Tagar Takut, Dulu...

Siradj mengatakan, ada beberapa hal yang dibincangkan bersama AHY yakni seputar tema umum tentang kepentingan bangsa. "Dari sisi sosial, pendidikan, kebangsaan dan tantangan-tantangan yang akan kita hadapi pada masa mendatang," kata dia.

Terutama, menurut dia, tentang radikalisme baik dari sisi kanan maupun kiri, semua pihak harus mempertahankan keselamatan keutuhan, kepribadian, jati diri bangsa.

"Ini kewajiban bersama tidak bisa hanya satu pihak tapi bersama-sama, baik dari pemerintah, partai politik dan juga kekuatan civil society yang harus menjaga keutuhan keselamatan bangsa ini," ujarnya.

Tag: Said Aqil Siradj, Agus Harimurti Yudhoyono, Partai Demokrat, PBNU

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Sufri Yuliardi

loading...

Recommended Reading