Jatim Makin Mengkhawatirkan, Menteri-menteri Jokowi Turun ke Surabaya Gelar Rapat Khusus

Jatim Makin Mengkhawatirkan, Menteri-menteri Jokowi Turun ke Surabaya Gelar Rapat Khusus Foto: Antara/Didik Suhartono

Angka kasus virus covid-19 di Jawa Timur hampir menyalip DKI Jakarta. Perhatian pemerintah pusat pun difokuskan ke provinsi yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa itu, untuk menekan angka kasus corona.

Pada Rabu sore, 24 Juni 2020, rapat koordinasi terkait itu digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan diikuti oleh Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo, dan Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus.

Baca Juga: BNI Lanjutkan Program 30.000 Swab Test Gratis di Jatim

Dari Gugus Tugas Covid-19 Jatim, hadir Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi M Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan lainnya. 

Rakor sepertinya digelar untuk persiapan dalam menyambut rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Surabaya dan Banyuwangi pada Kamis, 25 Juni 2020. Doni mengatakan, angka kasus corona di Jatim sudah hampir menyamai DKI Jakarta. Bahkan, tingkat kematian akibat corona karena di Jatim tertinggi secara nasional.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini