CFD di Jalan Sudirman-Thamrin Resmi Ditutup

CFD di Jalan Sudirman-Thamrin Resmi Ditutup Foto: Sufri Yuliardi

Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, resmi ditutup. Pemprov DKI Jakarta pun telah menyiapkan sejumlah lokasi lain untuk masyarakat berolahraga.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, meski kawasan CFD Sudirman-Thamrin ditutup, Pemprov DKI menyediakan lokasi lain yang bisa digunakan warga Ibu Kota untuk berolahraga pada akhir pekan. Adapun lokasi alternatif ini terdapat di lima wilayah Kota Jakarta.

Baca Juga: Perawat Meninggal karena Terpapar Corona, Bayinya Kondisinya Kritis

"Akan ada semacam tempat alternatif lain, caranya bagaimana supaya memberikan ruang bagi masyarakat di luar Sudirman-Thamrin," kata Arifin seperti dilansir dari Sindonews.com, Rabu (24/6/2020).

Arifin melanjutkan, kawasan-kawasan alternatif yang akan dipakai menjadi area berolah raga ini bisa di taman, bisa juga di ruas jalan utama. Menurutnya, dengan adanya lokasi alternatif diyakini tak ada lagi pengunjung yang membludak seperti yang terjadi di Sudirman-Thamrin pekan lalu karena pelaksanaan HBKB itu tidak lagi terpusat di satu lokasi saja.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini