Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 07 Juli 2020

  • 13:18 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.784 USD/troy ounce.
  • 11:31 WIB. IHSG - IHSG menguat 0,06% di akhir sesi I.

Demo Protes ke DPR, PA 212 Nego Tuntutannya

Demo Protes ke DPR, PA 212 Nego Tuntutannya

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Ribuan orang yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR/MPR RI), Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Dalam aksi tersebut, massa PA 212 bersama sejumlah ormas Islam lainnya menuntut agar Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) segera dibatalkan dan dicabut dari Prolegnas. Demonstrasi tersebut bertema 'Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme'.

Pantauan di lapangan, setelah berorasi dari pukul 13.05 WIB, perwakilan PA 212 diterima masuk ke dalam Gedung DPR/MPR, untuk melakukan negosiasi terkait tuntutan yang disampaikan.

Baca Juga: Berjubel-jubel di DPR, Jamaah 212 Nyanyi Ganyang...

Tampak masing-masing perwakilan dari massa aksi tersebut memasuki area gedung DPR/MPR RI. Perwakilan yang berjumlah lebih dari lima orang ini, salah satunya adalah Ketua PA 212 Slamet Maarif.

Sementara di luar, massa aksi lainnya tetap melanjutkan orasi dengan dipandu oleh beberapa orator.

"Kita harus menyelamatkan bangsa Indonesia ini dari komunisme. Pancasila bukan sembarang ideologi yang harus diobrak-abrik. Pancasila adalah ideologi bangsa kita," kata salah satu orator dari mobil komando di depan gerbang utama gedung DPR/MPR RI.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Tag: Alumni 212, RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), pancasila

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Rosmayanti

Foto: (YouTube/Refly Harun)

loading...

Recommended Reading