Heboh iOS 14, Ini Sederet Fitur iOS 14 yang Sudah Ada di Android

Heboh iOS 14, Ini Sederet Fitur iOS 14 yang Sudah Ada di Android Foto: Unsplash/Rawpixel

Apple baru saja mengumumkan peluncuran iOS terbaru mereka, yakni iOS 14 dalam ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020. Sederet fitur baru pun diumumkan dalam acara tersebut.

Untuk pengguna hardcore produk Apple, yang artinya belum pernah menggunakan produk Android, fitur dalam iOS 14 akan terasa sangat baru. Namun rupanya, beberapa fitur yang dimuat dalam iOS terbaru tersebut, sebagian sudah ada di Android sejak lama.

Dikutip dari Cnet (23/6/2020), setidaknya ada tujuh fitur yang sudah lama dinikmati pengguuna Android, namun baru kali ini muncul di produk Apple bersamaan dengan meluncurnya iOS 14. Ketujuh fitur tersebut, yakni Translate, Picture-in-picture, Penggantian Aplikasi Standar, App Library, Wind Down Mode, Widget, dan Jalur Sepeda di Maps.

Baca Juga: Apple Ikut Rancang iPhone Lipat, Meluncur Tahun Depan

Translate

Pengguna Android tentu sudah akrab dengan fitur ini. Translate besutan Google sudah lama ada di Android. Fitur terjemahan langsung via gambar kamera ataupun input suara juga sudah ditanamkan ke Translate milik Google.

Di dalam iOS 14, fitur terjemahan langsung baru dimunculkan. Setidaknya, fitur terbaru dari aplikasi penerjemah milik Apple bisa menerjemahkan 11 bahasa dari percakapan langsung.

Picture-in-picture

Fitur ini membuat pengguna tetap bisa menonton video dalam layar yang lebih kecil ketika sedang membuka aplikasi lain. Ini bukanlah fitur yang baru bagi pengguna Android.

App Library

Masih dengan fitur yang sudah lama ada di Android, fitur ini mengizinkan penggunanya untuk membuat grup untuk aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan. Di iOS 14, pengguna sekarang dapat menghilangkan aplikasi dari homescreen.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini