Perusahaan Tambang Batubara Milik Sinar Mas Group Pinjam Duit Puluhan Juta Dolar dari Bank Mandiri

Perusahaan Tambang Batubara Milik Sinar Mas Group Pinjam Duit Puluhan Juta Dolar dari Bank Mandiri Foto: Unsplash/Sharon McCutcheon

Perusahaan pertambangan milik Sinar Mas Group, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) memperoleh tambahan pinjaman dana dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Pinjaman tersebut merupakan lanjutan dari perjanjian pinjaman kredit modal kerja dari Bank Mandiri kepad perseroan, PT Borneo Indobara (BIB), PT Kuansing Inti Makmur (KIM) dan PT Bara Sentosa Lestari (BSL) anak perusahaan langsung dan tidak langusng perseroan.

Sekretaris Perusahaan Golden Energ Mines, Sudin SH mengatakan bahwa penambahan limit fasilitas Perjanjian KMK dari sebelumnya US$35 juta menjadi US$64.5 juta. ?Dalam hal ini Perseroan dan anak perusahaannya mendapatkan penambahan fasilitas sebesar US$29.5 juta,? katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Duitnya Gak Berseri, Sinar Mas Group Siap Beli Saham di Bank China

Lebih lanjut Sudin mengungkapkan bila perpanjangan jangka waktu Perjanjian KMK untuk jangka waktu 1 tahun ke depan menjadi sampai dengan tanggal 21 Juni 2021.

Baca Juga: Jual Saham Buat Bayar Utang, Perusahaan Tambang Logam Milik Keluarga Bakrie Tiba-tiba Naikkan Harga

Pinjaman tersebut akan memperkuat dan meningkatkan performas operasional perseroan ke depannya. Kemudian juga akan meningkatkan likuiditas dan memperkuat modal kerja perseroan.

?Selain itu juga kan menambah dukungan atas fasilitas pinjaman yang akan mendukung kinerja yang lebih baik, memperkuat modal kerja serta memastikan kelangsungan bisnis usaha,? pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini