Ramai Tagar PecatTengkuzulDariMUI Gara-Gara...

Ramai Tagar PecatTengkuzulDariMUI Gara-Gara... Foto: Viva

Ustaz Tengku Zulkarnain tengah menjadi sorotan di media sosial Twitter. Tagar #PecatTengkuzulDariMUI sempat ramai pada Senin 22 Juni 2020.

Apa sih "dosa" Tengku Zul? Pria yang menjabat sebagai Wakil Sektretaris Majelis Ulama Indonesia itu ternyata dianggap sebagai produsen hoaks oleh netizen.

Seorang warganet di Twitter dengan nama akun @dianafithras mengunggah sebuah video pendek yang mengungkap kumpulan hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian yang disebarkan oleh Tengku Zul, baik melalui video yang beredar ataupun dari media sosial pribadinya.

Baca Juga: Rupiah Menguat, Denny Siregar-Tengku Zulkarnain Kok Malah Ribut?

Akun @dianafithras menyebut Wasekjen MUI itu sebagai produsen hoaks yang sangat hobi menyebarkan berita bohong dan adu domba. Dia pun mendesak agar MUI Pusat segera memecat Ustaz Tengku Zul.

"Rekam jejak ustad kadrun produsen hoax yang masih berkeliaran bebas menyemburkan ujaran kebencian, tolong @MUIPusat segera ditindak #PecatTengkuzulDariMUI karena beliau bukan ulama melainkan iblis berjubah malaikat," tulis akun @dianafithras.

Lantas, siapa sebenarnya?Tengku Zul? Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil singkat Ustaz Tengku Zul.

Tengku Zulkarnain adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau yang lahir di Medan pada 14 Agustus 1963. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI periode 2015-2020.

Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara, Jurusan Sastra Inggris. Selain di MUI, Tengku Zul juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini

Rekomendasi

Featured