Patuhi BI, BCA Minta Nasabah Aktifkan PIN Kartu Kredit Sebelum 1 Juli 2020

Patuhi BI, BCA Minta Nasabah Aktifkan PIN Kartu Kredit Sebelum 1 Juli 2020 Foto: BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendorong nasabahnya yang menggunakan kartu kredit untuk segera mengangkifkan PIN kartu kredit demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi sekaligus mengikuti regulasi Bank Indonesia (BI).

Untuk diketahui, sesuai Peraturan BI, per 1 Juli 2020, seluruh transaksi kartu kredit diwajibkan menggunakan PIN. 

"Sejak beberapa waktu lalu, BCA secara aktif memberikan sosialisasi ke nasabah pemegang kartu kredit di seluruh Tanah Air untuk mengaktifkan PIN Kartu Kredit sebelum 1 Juli 2020. Kami telah menyebarkan informasi secara masif melalui beragam kanal antara lain website BCA, email, media sosial, dan kanal informasi lainnya," urai Executive Vice President of Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya.

Baca Juga: Wow, Selama PSBB Transaksi Digital Bank DBS Melonjak 75%

Sebagai informasi, hingga Mei 2020, tercatat 84% sudah melakukan aktivasi PIN untuk bertransaksi dengan kartu kredit. "Bagi nasabah pemegang kartu kredit BCA yang masih belum mengaktifkan PIN, kami harapkan dapat segera melakukan aktivasi sebelum 1 Juli 2020," lanjut I Ketut.

Secara umum, terdapat tiga cara untuk mengaktifkan PIN kartu kredit, antara lain via BCA mobile, via www.bca.co.id/creditcard, dan via ATM BCA. Untuk mengetahui cara lengkapnya, nasabah dapat memeroleh informasi pada www.bca.co.id/edukatips/pin dan https://youtu.be/W3BuNol-ylk. 

Untuk aktivasi PIN kartu kredit via aplikasi BCA mobile, pilih fitur mAdmin, pilih aktivasi kartu kredit, lalu pilih buat/ubah PIN, dan pilih 'buat PIN'. Lalu, pilih kartu kredit mana yang mau dibuat PIN, lalu input PIN yang dikehendaki dan PIN kartu kredit Anda kini sudah aktif.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini