Wow, Selama PSBB Transaksi Digital Bank DBS Melonjak 75%

Wow, Selama PSBB Transaksi Digital Bank DBS Melonjak 75% Kredit Foto: Ibtimes.com

Perbankan digital milik Bank DBS Indonesia, digibank by DBS, mencatatkan pertumbuhan transaksi online selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peningkatan transaksi online sebesar 75% berlangsung pada fitur Bayar & Beli dan penggunaan kartu debit.

Hal ini disebabkan karena adanya perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah. Adapun digibank by DBS di Indonesia ini telah diperkenalkan sejak 2017.

Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto mengatakan, peningkatan transaksi keuangan ini menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, terlebih saat memasuki era normal yang baru.

Baca Juga: Disebut-sebut 'Menteri Segala Urusan', Opung Luhut Makin Besar Kepala?

"Sejalan dengan misi kami Live more, Bank less, strategi kami adalah terus mengembangkan inovasi teknologi, dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman," ujarnya di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Dia menjelaskan, penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan positif di masa pandemi, di mana volume dari transaksi online tersebut mencapai dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi.

"Selain itu, tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," tambahnya.

Saat ini digibank by DBS sedang mengembangkan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasinya, khususnya wealth management, guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi mengelola keuangan.

Dalam waktu dekat, digibank by DBS berencana akan meluncurkan Rekening Valas serta fitur Jual Beli Obligasi yang diharapkan akan menambah pilihan bagi nasabah dalam menyimpan dan mengembangkan kekayaan mereka.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini