Profil dan Jejak Kriminal John Kei yang Dijuluki GodFather of Jakarta

Profil dan Jejak Kriminal John Kei yang Dijuluki GodFather of Jakarta Foto: Twitter/GendengAnyaran2

Minggu malam (21/6/2020) Polda Metro Jaya menggerebek markas John Kei di perumahan Tytyan Indah Utama, Kota Bekasi. Penggerebekan tersebut dilakukan terkait kasus penembakan dan kericuhan di perumahan elite, Green Lake City, Tangerang. Beserta kasus pembacokan di Cengkareng, Jakarta Barat.

John Kei merupakan pria yang dijuluki GodFather of Jakarta. Ia merupakan mantan terpidana pembunuhan bos Sanex Steel. Padahal, John Kei baru saja bebas bersyarat akhir 2019 lalu, atau tepatnya Kamis (26/12/2019).

Baca Juga: Mengenal Kelompok John Kei: Dari Penagih Utang Hingga...

Pria 52 tahun itu menjalani masa hukuman penjara 7 tahun dan 10 bulan. Sebelumnya, ia divonis hukuman selama 16 tahun.

John Refra Kei merupakan pria kelahiran 10 September 1969. Saat usia 18 tahun, John Kei merantau ke Surabaya. Selama di Surabaya itulah John Kei menggelandang dan ditolong untuk membantu Hamba Allah di sebuah gereja.

Hingga suatu hari ia pun memutuskan untuk pindah ke ibu kota di kawasan Berlan, Jakarta Pusat. Sejak itu, John Kei malah dipertuankan dan dipercaya oleh banyak orang.

Tahun 1998, John Kei kemudian menjadi Ketua Angkatan Muda Kei. Beberapa sumber menyebut organisasi itu dibentuk setelah kerusuhan di Tual, Pulau Kei pada awal tahun 2000.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini

Rekomendasi

Featured