Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 05 Juli 2020

Pemerintah Sebut Banyak Pelanggaran Physical Distancing di CFD dan Bandara

Pemerintah Sebut Banyak Pelanggaran Physical Distancing di CFD dan Bandara

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

Pemerintah pusat memantau masih ada warga yang tidak melakukan physical distancing atau jaga jarak aman ketika mengunjungi car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia maupun Senayan, Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan, hal ini harus menjadi evaluasi bersama. Menurutnya, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan adalah mutlak.

Baca Juga: Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Diapresiasi

"Hari ini kami melakukan pemantauan di beberapa tempat seperti pelaksanaan CFD di Jakarta masih kita lihat beberapa masyarakat lupa bahwa physical distancing penting. Ini yang kami mohon untuk menjadi evaluasi kita bersama," ucap Yuri saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Tak hanya di kawasan CFD, Yuri menyebut physical distancing abai dilaksanakan di beberapa bandara, salah satunya di Batam, Riau.

"Beberapa bandara yang akan melaksanakan penerbangan di hari minggu ini, terutama yang mengarah ke Pulau Jawa kami melakukan pemantauan di Batam dan beberapa tempat lain juga demikian," ujarnya.

"Kita masih melihat banyak masyarakat yang belum tertib untuk menjaga physical distancing. Meskipun sebagian besar sudah kami lihat menggunakan masker, tetapi sekali lagi physical distancing adalah sesuatu hal yang perlu. Ini yang harus menjadi perhatian kita bersama," tuturnya.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Tag: COVID-19, Virus Corona

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Antara/Nova Wahyudi

loading...

Recommended Reading