Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 11 Juli 2020

  • 09:07 WIB. Bursa - Indeks Nasdaq ditutup positif 0,66% pada level 10.617.
  • 09:06 WIB. Bursa - Indeks Dow Jones ditutup positif 1,44% pada level 26.075.
  • 09:05 WIB. Bursa - Indeks S&P 500 ditutup menguat 1,05% pada level 3.185.
  • 09:02 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 ditutup positif 0,76% pada level 6.095.
  • 09:01 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,25% terhadap Yen pada level 106,93 JPY/USD.
  • 09:00 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.798 USD/troy ounce.

Dovizioso: MotoGP Bukan Cuma Soal Kecepatan

Dovizioso: MotoGP Bukan Cuma Soal Kecepatan

Baca Juga

WE Online, Roma, Italia -

Untuk bisa memenangkan balapan dan menjadi juara dunia, maka seorang pembalap dituntut tampil secepat mungkin. Meski begitu, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP bukan hanya soal kecepatan.

Dovizioso sejatinya tidak memungkiri bahwa kecepatan memang suatu hal yang sangat penting dalam balapan. Akan tetapi, untuk bisa tampil cepat, seorang pembalap harus mengenal motor balap yang dikendarainya dengan baik terlebih dahulu.

Pasalnya, jika seorang pembalap tidak mengenal dengan baik kondisi motornya, maka akan sulit baginya mengeleuarkan seluruh potensi yang terdapat pada kuda besinya tersebut. Selain itu, meningkatkan diri secara fisik dan mental juga dianggap sebagai hal yang penting bagi Dovizioso.

Baca Juga: KTM: Sirkuit Jerez, Gagasan Tepat untuk Memulai Kembali MotoGP

“Olahraga ini (MotoGP) terbuat dari kecepatan seperti itu, tapi mungkin yang menyampaikan sensasi paling indah kepada saya adalah hubungan dengan motor. Membawanya sampai batas, menjadi satu dengannya, yang lebih dari sekedar mencari kecepatan,” jelas Dovizioso, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (21/6/2020).

“Saya telah berusaha meningkatkan diri secara fisik dan mental sepanjang hidup saya. Balapan hanyalah tindakan terakhir dari pekerjaan yang dimulai di rumah. Dan untuk sampai di sana Anda harus selalu mencari kondisi maksimum,” pungkas pembalap berjuluk Desmo Dovi itu.

Dovizioso sendiri memiliki ambisi besar untuk menjadi juara dunia di MotoGP 2020. Sebab, di tiga musim terakhir Dovizioso selalu finis sebagai runner-up. Dovizioso selalu kalah saing dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Fajar Sulaiman

Foto: NetApp

loading...

Recommended Reading