Ratusan Wisatawan Rapid Test Corona di Puncak, Tapi Ada yang Kabur!

Ratusan Wisatawan Rapid Test Corona di Puncak, Tapi Ada yang Kabur! Foto: Sufri Yuliardi

Ratusan wisatawan menjalani rapid test di rest area Agrowisata Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6/2020). Tidak sedikit wisatawan yang memilih untuk menghidar dari rapid test tersebut.

Dikutip dari Okezone di Jakarta, Sabtu (20/6/2020) pengendara mobil pribadi maupun sepeda motor berplat B yang melintas di lokasi nampak diarahkan petugas gabungan masuk ke rest area Gunung Mas. Mereka kemudian menuju tenda besar yang disiapkan untuk mendaftar rapid test.

Baca Juga: Puncak Padat Usai 'New Normal', Wisatawan Curhat Suntuk di Rumah

Di lain sisi, tak sedikit wisatawan dan pengendara terkejut dengan adanya rapid test ini. Bahkan, ada pula beberapa pengendara motor yang memilih tancap gas dari lokasi guna menghidari tes tersebut.

Setelah mendaftar, satu per satu peserta dilakukan rapid test dan dipersilahkan untuk menunggu hasilnya. Bagi yang dinyatakan non reaktif , kembali melanjutkan perjalanan serta diberi surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Namun bagi yang nanti hasilnya reaktif dilanjutkan dengan swab test covid-19, kemudian dilakukan pendataan lebih mendalam dan diimbau isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu hasilnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini