Telkom Jabar Genjot Pesantren Go Digital, Intip Caranya...

Telkom Jabar Genjot Pesantren Go Digital, Intip Caranya... Foto: Rahmat Saepulloh

Telkom telah meluncurkan platform khusus pesantren sebagai solusi proses pembelajaran online, pengembangan wirausaha dan UKM di Pesantren serta digitalisasi pesantren. 

Platform ini dimulai dengan pilot project di Pesantren Al Mizan yang terletak di Majalengka, Jawa Barat. Pilot Project tersebut dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Telkom yang diwakili GM Witel Cirebon, Linson Parlindungan Sitompul dengan H. Asep Zaenal Arifin selaku Pimpinan Yayasan Al-Mizan. 

Demikian diungkapkan Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar Mohamad Khamdan disela webinar dengan tema “Pesantren Go Digital dalam Mewujudkan Pesantren Mandiri dan Go Global di Era New Normal”, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Fajrin Rasyid Jabat Direktur, Telkom Bagi-Bagi Rezeki Nomplok Rp15,26 Triliun ke Pemegang Saham!

Baca Juga: Happy Banget! BRI, BCA, dan Telkom Bawa Keberuntungan Buat Pasar Modal Sepanjang Hari Ini!

Webinar ini menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, diantaranya Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo (Komisaris Independen Telkom selaku Penggagas Gerakan 100 Smart City Indonesia dan Pakar ICT), Faizal R. Joemadi (Direktur Digital Business Telkom), H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E (Wakil Gubernur Jawa Barat) yang diwakili oleh Toto M Toha (Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), KH. Maman Imanulhaq. (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan), dan Henri Setiawan (Tribe of SMB Digititalization). 

Peserta yang terdiri dari Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, dan pemerharti pondok pesantren, mengkuti webinar secara interaktif melalui UMeetMe dan live streaming hello.umeetme.id.

Seperti diketahui, pondok pesantren dengan fungsinya sebagai lembaga pendidikan Islam juga berfungsi sebagai tempat penyiaran agama Islam dimana para santri (santriwati/santriwan) dididik untuk bisa hidup dalam suasana yang agamis, sehingga pondok pesantren memiliki tingkat integritas yang tinggi dengan masyarakat sekitarnya dan menjadi rujukan moral/perilaku bagi masyarakat umum.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini