Bagi-bagi Sembako Dinyinyirin Netizen, Mas Gibran Jawab Telak!

Bagi-bagi Sembako Dinyinyirin Netizen, Mas Gibran Jawab Telak! Foto: Antara/R Rekotomo

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka cukup aktif berkegiatan sosial selama pandemi virus corona (Covid-19). Bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan itu membagikan paket sembako kepada warga yang belum terjangkau bantuan sosial dari pemerintah.

"Jumlah sembako yang disalurkan 22.778 paket (data 10 Juni 2020)," begitu keterangan dalam gambar yang di-posting Gibran melalui akun Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, Kamis (18/6/2020) malam.

Perbuatan baik memang tidak selalu mendatangkan pujian. Komentar nyinyir pun tak sedikit diterima Gibran atas aktivitas sosialnya. Misalnya disampaikan akun @prasetya_efendi yang mengomentari pembagian sembako oleh ayah Jan Ethes tersebut.

Baca Juga: Jokowi 'Gigit' Koruptor Dana Covid-19, Kata-kata Pengamat Menohok: Basa-basi

"Bertujuan agar orang awam memilih wali kota nanti, lagu lama," tulisnya.

Komentar lain ditulis @marniesumrani. "Dikit amat sembako nya, Tpi saya fokus sama buku nya itu loh," tulisnya.

Tak hanya pembagian sembako yang dikomentari. Ada juga warganet yang mengkritisi masker yang dikenakan. "Apa gg mubasir tu maskernya mas gibran, kasian ada yg gg kebagian masker bahkan gg mampu beli masker, mas gibran bisa gonta ganti miriss," tulis @sumarniinayah.

Mendapatkan komentar negatif itu, Gibran pun bereaksi. Dia membuat unggahan khusus menjawab kritikan tersebut. Menariknya, unggahan itu ditujukan langsung kepada akun yang nyinyir.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini