Ngeri Bos! 4 Bulan Hidup di Kanada, Pangeran Harry dan Meghan Markle Sudah Tekor Rp800Juta

Ngeri Bos! 4 Bulan Hidup di Kanada, Pangeran Harry dan Meghan Markle Sudah Tekor Rp800Juta Foto: Reuters/Daniel Leal-Olivas

Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat tinggal di Kanada sebelum memilih pindah ke Amerika Serikat. Ternyata selama di Kanada, pasangan ini menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Dalam sebuah rilis dari kepolisian Kanada, terungkap bila Pangeran Harry dan Meghan Markle menghabiskan biaya besar selama menetap di Kanada.

Baca Juga: Alamak, Boris Johnson Terlibat dalam Tabrakan Mobil Beruntun

Tak tanggung-tanggung, angka sebesar 56,384 dollar atau senilai Rp800 juta dihabiskan untuk keamanan hingga akomodasi mereka selama berada di Kanada selama dua bulan.

Sumber dana tersebut rupanya diambil dari pajak yang dibayarkan warga Kanada. Hal tersebut diungkap oleh pihak kepolisian setempat.

Bahkan, pihak kepolisian menyebutkan keduanya menghabiskan 600 poundsterling atau Rp10 juta per hari dan biaya tersebut pun meningkat karena keduanya membutuhkan pengamanan ekstra karena ulah paparazi.

Namun sejak akhir Februari, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan Pangeran Harry dan Meghan tak lagi dibiayai oleh mereka.

Pasangan ini tidak lagi mendapatkan pembiayaan dari negara lantaran mereka telah resmi mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris.

Meskipun begitu, anggota kepolisian khusus anggota kerajaan Kanada baru resmi menyudahi tugas mereka menjaga Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 14 Maret, sehingga pengeluaran pemerintah Kanada untuk pasangan tersebut selama empat bulan adalah Rp 1,6 miliar hanya untuk pengamanan resmi.

Tentu saja kabar ini membuat 80 ribu warga Kanada protes atas penggunaan uang pajak mereka hanya untuk membayar biaya perlindungan pasangan tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini