Perkuat Posisi di Industri Properti, BSDE Incar Dana Rp1,23 Triliun Lewat Private Placement!

Perkuat Posisi di Industri Properti, BSDE Incar Dana Rp1,23 Triliun Lewat Private Placement! Foto: Sinar Mas Land

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berniat untuk melakukan private placement alias penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) dengan harga pelaksanaan Rp640 per saham atau senilai total Rp1,23 triliun. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat posisi BSDE di industri properti nasional. 

Baca Juga: Dikeroyok Dolar AS dan Mata Uang Dunia, Rupiah Paling Berdarah-Darah Se-Asia!

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, menjelaskan bahwa dalam aksi korporasi ini BSDE akan menerbitkan 1,92 miliar saham atau setara dengan 10% dari modal disetor. Saham-saham tersebut akan diambil oleh PT Paraga Artamida (PAM) dan PT Ekacentra Usahamaju (ECUM) dengan porsi masing-masing 1,35 miliar saham dan 577,4 juta saham. 

Baca Juga: Rezeki Nomplok Triliunan Rupiah dari Astra di Depan Mata, Catat Tanggal-Tanggal Sakral Ini Ya!

"Dalam hasil penerbitan saham baru ini akan kami gunakan untuk memperkuat struktur modal, pengembangan proyek dan infrastruktur, serta cadangan dana operasional," jelas Hermawan, Jakarta, Kamis (18/06/2020). 

Sebagai informasi, hingga akhir Maret 2020, BSDE tercatat mengantongi kas sebesar Rp100,42 triliun. Kemudian, aset perusahaan mencapai Rp60,11 triliun dan ekuitas sebesar Rp32,18 triliun. 

"Dengan penambahan modal ini, BSDE akan mampu memperkokoh posisinya di dalam industri properti nasional," tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini