Polisi Ciduk Warga Soal Guyonan Gus Dur, Eh Anaknya Gus Dur Bilang: Indonesia Darurat Humor

Polisi Ciduk Warga Soal Guyonan Gus Dur, Eh Anaknya Gus Dur Bilang: Indonesia Darurat Humor Foto: Antara/M Agung Rajasa

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Alissa Wahid, merespons kabar seorang warga di Kabupaten Maluku Utara bernama Ismail Ahmad diperiksa polisi usai mengunggah guyonan lama Gus Dur.

Ismail diketahui menuliskan kalimat guyonan Gus Dur yakni 'Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: Patung Polisi, Polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng'.

Baca Juga: Fadli Zon Ngomel ada Pria Digarap Polisi Gegara Guyonan Gus Dur: Indonesia Mendekati...

Terkait itu, Alissa mengaku menyesal dengan tindakan polisi yang dinilai terlalu gegabah dalam melakukan penyelidikan. Ia pun mengatakan bahwa tindakan tersebut menunjukkan bukti bahwa sekat kebebasan berpendapat dan rasa ketersinggungan sejumlah pihak di Idndonesia sangat tipis.

"Harusnya kalau polisi mau menuntut, menuntut Gus Dur, karena dia mengutip lelucon Gus Dur. It's not about Pak Mail, ini tentang sebuah humor lama yang sangat terkenal (kembali) dinaikkan, kalau dibandingkan kepopuleran dengan 'DPR taman kanak-kanak' itu memang jauh ya, tetapi ini sudah sangat sering muncul di masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/6) kemarin.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini