Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Minggu, 05 Juli 2020

Guys, Gimana Menurut Kamu, Jakarta Sudah Siap New Normal?

Guys, Gimana Menurut Kamu, Jakarta Sudah Siap New Normal?

Baca Juga

WE Online, Jakarta -

DKI Jakarta telah melewati 13 hari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di tengah pandemi Covid-19. Sampai kini, Ibu Kota menjadi wilayah paling tinggi dalam kasus positif virus corona.

Dari data penambahan terakhir pada 17 Juni 2020, DKI tercatat 9.349 kasus positif Covid-19. Lalu, kasus sembuh sebanyak 4.445 dan meninggal dunia 563.

PSBB masa transisi ini merupakan yang keempat sejak 5 Juni lalu. Langkah ini dilakukan untuk menuju penerapan New Normal atau tatanan kehidupan normal yang baru dalam menghadapi pagebluk virus corona.

Baca Juga: Ampun Dah!! Sepekan PSBB Transisi, Pasien Corona di Wilayah Anies Hampir...

“Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kita memutuskan untuk menetapkan satus PSBB di DKI Jakarta diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transasisi,” kata Anies dalam konferensi pers secara live streaming, Kamis 4 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Wadaw-wadaw, PSBB Dilonggarkan. Penumpang KRL Malah Tembus 600 Ribu Penumpang

Jika dilihat dari angka penambahan kasus positif Covid-19, DKI masih terus menjadi wilayah yang tertinggi dalam tren penyebaran virus corona.

PSBB Jakarta pertama kali diberlakukan sejak 10 April hingga 14 hari ke depan. Setelah berakhir pada 24 April, Pemprov DKI memperpanjang masa PSBB tahap dua sampai 22 Mei. Durasi PSBB kemudian ditambah lagi hingga 4 Juni 2020.

Hingga kini, Anies belum diketahui apakah PSBB akan kembali diperpanjang atau tidak. Mengingat, kasus penambahan masih terus terjadi.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Tag: Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta), Anies Baswedan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), The New Normal

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Vicky Fadil

Foto: Sufri Yuliardi

loading...

Recommended Reading