Sekolah di Jakarta Belum Dibuka, Anies: Belum Aman, Belum!

Sekolah di Jakarta Belum Dibuka, Anies: Belum Aman, Belum! Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sekolah-sekolah di Ibu Kota belum akan dibuka selama pandemi virus Corona (Covid-19) belum dapat dikendalikan.

Anies akan kembali mengevaluasi kapan sekolah bisa dibuka pada awal Juli mendatang meskipun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memperbolehkan sekolah dibuka di zona hijau.

Baca Juga: Belum Mau Buka Sekolah, Pak Anies, Kapan Dibuka?

"Kami di Jakarta belum ada rencana membuka. Sampai kondisi wabah di DKI benar-benar terkendali dan aman untuk anak-anak. Jadi sampai dengan saat ini, kita belum melihat bahwa sudah aman, belum," kata Anies di Mal Kokas, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

"Jadi awal bulan Juli nanti akan kita lihat lagi. Jadi saat ini kita masih tetap melihat ini belum aman untuk anak-anak," tambahnya.

Mantan Mendikbud itu menerangkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menyusun protokol kesehatan di sekolah. Namun, ia belum bersedia merinci apa saja protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar itu.

"Kalau protokol sekolah sudah disiapkan semua. Cuman nanti kita menjelang pembukaan saja baru kita umumkan," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini