Viral, Kuburan di Tengah Jalan: Jakarta Sempit Bos!

Viral, Kuburan di Tengah Jalan: Jakarta Sempit Bos! Foto: Agus Aryanto

Sejumlah foto dan video makam yang berada di lintasan jalan umum viral di media sosial. Kuburan tersebut berada di sisi kiri dan kanan jalan umum di permukiman warga.

Seorang pengguna Twitter @ardibhironx adalah yang pertama memposting foto dan video makam tersebut. Dalam postingannya ia menulis, "Jakarta sempit bos."

Usut punya usut, lokasi makam tersebut ternyata berada di wilayah Pisangan Lama, Pulogadung, Jakarta Timur. Tiga buah makam tersebut terletak di RT 03 RW 04 Jalan Camp, Pisangan Lama, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Bahkan kuburan di jalan warga itu sudah ada sejak 1940.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pisangan Timur, Caroline Endoh mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan warga sekitar terkait makam tersebut.

"Kita konsultasi dengan warga sekitar yang punya makam. Kami pemerintah bersedia pindahkan makam ini," ujar Caroline dilansir dari Okezone, Selasa (16/6/2020).

Caroline menuturkan, aspal yang ada di jalan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat. Namun makam tersebut dibiarkan tetap ada. "Aspal ini swadaya masyarakat. Mereka tahu ada makam, jadi saat pengaspalan tidak semua ditutup," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini

Rekomendasi

Featured