MUI Lantang: RUU Ini Lolos, NKRI Bubar

MUI Lantang: RUU Ini Lolos, NKRI Bubar Foto: Istimewa

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan, apabila Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ini lolos, maka yang ditakutkan umat Islam berlepas diri dari kesepakatan yang sudah ada sebelumnya karena ada pihak-pihak yang mengingkari kesepakatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas dalam dalam akun Youtube yang bertuliskan CETAR!! Sekjen MUI: Kalo Mereka Loloskan RUU HIP Ini Awal Bubarnya NKRI! dikutip di Jakarta, Senin (15/6/2020).

"Oleh karena itu, bagi saya kalau memang ada prediksi dari para pakar bahwa Indonesia akan hancur lebur tahun 2030, maka menurut saya salah satu penyebabnya adalah RUU HIP ini," kata Anwar Abbas.

Baca Juga: Adian Tiba-tiba Serang Erick, Orang Gerindra Bongkar Penyebabnya Gegara...

Menurutnya, RUU Haluan Ideologi Pancasila mengandung pikiran-pikiran yang sekularistik dan atheistik. Dengan demikian, tidak ada pilihan umat Islam harus tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila.

"Dan kalau mereka tetap memaksakan itu, maka risikonya kita akan tanggung bersama. Dan saya rasa umat Islam siap untuk menghadapi," ujarnya.

Karena itu, MUI mewanti-wanti, dan ia juga mengatakan sudah meminta tolong kepada kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Kiai Maruf Amin untuk mengingatkan pemerintah, dan Dewan Perwakilan Rakyat tentang hal ini.

"Karena rakyat umat Islam sudah resah dan gelisah dan bila keresahan dan kegelisahan tidak bisa kita kendalikan, maka dia bisa menjadi bencana dan malapetaka," katanya.

Ia kembali menegaskan bahwa hal ini harus diangkat karena bangsa Indonesia ini cinta persatuan dan kesatuan dan juga cinta terhadap ideologi bangsa Pancasila sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga negeri ini bisa maju.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini