Bakal Buka Lagi Ratusan Pasar, Anies Utus Riza Buat Blusukan

Bakal Buka Lagi Ratusan Pasar, Anies Utus Riza Buat Blusukan Foto: Istimewa

Sebanyak 150 pasar di DKI Jakarta akan kembali dibuka mulai Senin (15/6) besok. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau beberapa pasar, Minggu (14/6). Salah satunya, Pasar Jatinegara. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan pasar-pasar tersebut kembali beroperasi.

 

"Saya dan jajaran diminta Pak Gubernur untuk memastikan seluruh pasar siap. Pak Gubernur, saya dan seluruh jajaran beberapa hari ini lakukan pengecekan dan di pasar," tutur Riza seusai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (14/6).

 

Baca Juga: Dokter Reisa Jelaskan Arahan Beraktivitas di Pasar dengan Aman

 

Riza tiba di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 11.30 WIB. Didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, serta Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin.

 

Riza, yang mengenakan kemeja putih beserta masker dan face shield atau pelindung wajah, mengawali peninjauan dari lantai dasar pasar. Dia mengelilingi kios sayuran dan daging di pasar Jatinegara.

 

Riza juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang. Beberapa kali, Riza mengingatkan para pedagang agar selalu memakai masker dan mencuci tangan.

 

Politikus Gerindra ini berharap, pengelola pasar mempersiapkan dan mensosialisasikan protokol Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar. "Pengelola pasar harus paham dan mengerti. Begitu juga pedagang dan juga pengunjung," tegas Riza.

 

Baca Juga: Ya Ampun!! 8 Pasar di Wilayah Anies Jadi Sumber Penularan Corona, Gimana Ini?

 

Di Pasar Jatinegara, setiap hendak masuk, pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas. Di setiap sudut pasar ini, juga disediakan hand sanitizer.

 

Untuk memastikan protokol kesehatan diberlakukan dan ditaati, Pemprov DKI akan mengerahkan Aparatur Negeri Sipil (ASN) di pasar-pasar. "Mulai Senin besok, akan ASN ada yang ditugaskan khusus di pasar," tutur dia.

 

Penempatan ASN tersebut akan diatur Sekda DKI Saefullah. Setiap unit kerja di Pemprov DKI akan diperbantukan sebagai petugas. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini