Astaga! Kasus Positif Covid-19 di Daerah Ini Melonjak Drastis dalam Sehari, Totalnya Sudah...

Astaga! Kasus Positif Covid-19 di Daerah Ini Melonjak Drastis dalam Sehari, Totalnya Sudah... Foto: Sufri Yuliardi

Kasus virus Corona (Covid-19) di Sumatera Utara setiap hari mengalami peningkatan. Dalam catatan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, pasien psoitif sudah mencapai 862 orang, Sabtu (13 Juni 2020).

Angka tersebut naik drastis dari hari sebelumnya? berjumlah 768 pasien. "Hari ini penderita Covid-19 berdasarkan metode PCR kembali melonjak, yakni bertambah 94 kasus," ungkap anggota GTTP Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr. Whiko Irwan, Sabtu sore, 13 Juni 2020.

Whiko menjelaskan, untuk pasien meninggal dunia bertambah dua orang dari hari kemarin, yakni dari 58 menjadi 60 orang hari ini.

Baca Juga: Jauh Lampaui Angka Kematian, Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Capai 53,8%

"Untuk pasien sembuh masih tetap dari hari sebelumnya yakni 204 orang," tutur Whiko.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni dari 163 orang menjadi 161 orang.

Baca Juga: Transmasi Lokal Dominasi Kasus Baru Covid-19, Mobilitas Penduduk Jadi Sorotan

"Untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 428 orang," kata Whiko.

Peningkatan pasien positif Covid-19 yang sangat signifikan ini, menurut Whiko, karena masyarakat sudah kembali beraktivitas, tetapi banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Oleh karena itu, kita harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak dua meter, cuci tangan dengan air dan sabun setelah aktivitas dan hindari kerumunan," tutur Whiko.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini