Jokowi Sangat Istimewakan Adian Napitupulu Karena...

Jokowi Sangat Istimewakan Adian Napitupulu Karena... Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/Pool

Presiden Jokowi sangat mengistimewakan Adian Napitupulu. Kemarin, Jumat (12/6/2020) eks Gubernur DKI Jakarta itu mengundang Adian ke Istana. Mereka ngobrol empat mata selama satu jam soal BUMN.

Adian tiba di Kompleks Istana sekitar pukul 14.00 WIB. Mantan aktivis 98 ini datang sendiri dengan setelan rapi. Bawahan hitam dengan kemeja warna putih.

Kemunculan Adian di kompleks Istana ini memang bikin penasaran. Ada apa kok datang mendadak? Staf Adian Napitupulu, Musyafur Rahman mengatakan, bosnya baru saja dipanggil Jokowi ke Istana Negara. Dalam agenda apa? Mustafa mengaku tidak tahu pasti. Hanya saja menurut protokoler agendanya internal.

Dua jam berselang, Adian mengirimkan rilis kepada teman-teman wartawan soal pertemuannya dengan Jokowi. Dia bilang, selama satu jam lebih bicara empat mata dengan Jokowi. Apa yang dibahas? Menurut dia, ada dua hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Pertama, soal situasi nasional pasca-pembatasan sosial.

Kedua, membahas soal adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi di BUMN akhir akhir ini.

Politisi PDIP itu mengatakan, apa yang disampaikan antara lain soal skema aliran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ke BUMN. Dia berharap, skema pemberian dana tidak menyalahi Peraturan Pemerintah (PP) No 23/2020. Dalam PP tersebut tidak dikenal istilah pinjaman negara. Yang ada adalah PMN atau Penyertaan Modal Negara.

"Jadi, bentuknya bukan utang atau talangan, tetapi penyertaan modal negara (PMN)," ucapnya.

Anggota DPR daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini mengaku, gembira bisa menyampaikan berbagai masukan secara langsung kepada Jokowi. Apalagi Jokowi menanggapi dengan terbuka. Bahkan, ia mengaku tak perlu mengubah gaya bicaranya.

"Pak Jokowi menurut saya orang yang luar biasa. Itu semua masukan dicatat sendiri oleh beliau," katanya. Selain dua hal di atas, Adian juga mengundang Jokowi untuk meresmikan rumah sakit PENA 98 di Gunung Sindur, Bogor, dalam waktu dekat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini