Komentari Soal Kemampuan Personel Slank dan Iwan Fals Jadi Politisi, Dhani: Enggak Mampu Bos!

Komentari Soal Kemampuan Personel Slank dan Iwan Fals Jadi Politisi, Dhani: Enggak Mampu Bos! Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Kader Partai Gerindra Ahmad Dhani menyebut para personel Slank dan Iwan Fals tidak akan mampu masuk ke dunia politik, khususnya duduk sebagai anggota DPR maupun duduk sebagai pejabat pemerintahan (eksekutif).

Hal itu terungkap dalam vlog di akun Youtube-nya, Video Legend. Dalam video itu, Dhani membacakan komentar dari para netizen melalui komentar-komentar di akun instagram-nya. Awalnya, netizen bertanya dengan membanding-bandingkan band U2 dan Rage Against The Machine
(RATM) serta Ahmad Dhani dan bandnya Dewa 19. U2, kata netizen, dalam lagu-lagunya menyuarakan kritik sosial dan politik, tapi tak bernafsu menjadi politisi.

Baca Juga: Terungkap Alasan Rocky Gerung Tak Pernah Nongol di ILC, 'Saya di-Banned, Takut!'

"Masalah menginginkan kursi di pemerintahan itu masalah kemampuan, U2 enggak gampang masuk ke pemerintahan, RATM ini soal mampu dan tak mampu, mau atau tak mau. Dia mengkritisi mampu, belum tentu bisa atau belum tentu punya DNA sebagai politisi," kata Dhani dikutip oleh Warta Ekonomi.

Ia juga bilang tak gampang bagi musisi untuk maju ke parlemen atau lembaga eksekutif.

"Kalau saya jelas mampu, saya kenal semua politisi di Indonesia, jenderal-jenderal saya kenal semua, saya mampu dari mereka semua itu pasti," tambahnya.

Dhani kemudian membandingkan kemampuannya dengan Slank dan Iwan Fals soal kaitan antara lagu-lagunya bertemakan politik dan sikap politiknya.

"Jangan ngomong kaya Slank dong bikin lagu politik tapi enggak masuk dunia politik, ya enggak mampu bos! Saya jamin enggak mampu, saya kenal anak Slank semua dan saya kenal juga sama Iwan Fals," tuturnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini