Kabar Baik Buat Pelanggan IndiHome & Telkomsel! Bentar Lagi Bisa Tonton Netflix Tanpa VPN

Kabar Baik Buat Pelanggan IndiHome & Telkomsel! Bentar Lagi Bisa Tonton Netflix Tanpa VPN Foto: Unsplash/Freestocks

Rencana Telkom Group membuka kembali akses ke Netflix tampaknya menemui titik terang, sebab diskusi antara dua perusahaan itu terus berjalan hingga saat ini.

Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo mengklaim, komunikasi yang intens telah berlangsung antara pihaknya dan Netflix selama beberapa hari ini.

"Dalam beberapa hari terakhir, Telkom Group tengah berkomunikasi yang cukup intens dengan Netflix, mengingat adanya itikad baik (Netflix) melakukan perubahan dan penyesuaian terhadap hal-hal yang jadi perhatian kami demi kepentingan dan kenyamanan pelanggan," jelas Arif, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Cara Mengetahui WhatsApp Dibajak, Waspada!

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak, Mudah!

Menurut Arif, jika pihaknya dan Netflix sudah menyepakati semua hal dalam diskusi, maka Netflix bisa kembali diakses oleh para konsumen Telkom Group. Namun, ia belum menyebutkan waktu pasti dari kesepakatan tersebut.

"Nanti kalau sudah ada kesepakatan, pasti kami informasikan," imbuhnya.

Di sisi lain, Netflix tak segera menanggapi permintaan berkomentar soal kabar ini.

Perubahan yang Netflix lakukan dari segi kontrol orangtua, kebijakan take down, dan kemitraan dengan kreator konten lokal tampaknya berperan besar dalam wacana pembukaan blokir Netflix di jaringan Telkom Group.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menyebut pihaknya sedang berdiskusi serius dengan Netflix supaya layanan platform streaming itu bisa kembali diakses konsumennya.

"Insya Allah dalam hitungan minggu (Netflix bisa diakses lagi)," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini