Adu Mulut Lawan Luhut Pekan Depan, Rizal Ramli Bocorkan...

Adu Mulut Lawan Luhut Pekan Depan, Rizal Ramli Bocorkan... Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rizal Ramli menerima tantangan debat terbuka yang ditawarkan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tentang utang negara selama Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ternyata, Rizal Ramli pernah menyinggung soal utang ketika Presiden Jokowi menjabat periode pertama 2014-2019. Usai Jokowi dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024, Rizal Ramli menyampaikan pandangannya melalui akun Youtube Macan Idealis yang judulnya Hutang Negara! Rizal Ramli Blak-blakan Bongkar Penyebabnya Kegagalan.

Nah, hal itu bisa menjadi bahan rujukan masyarakat untuk mengetahui mungkin alasan Rizal Ramli menerima tawaran debat terbuka yang disampaikan oleh Luhut.

Baca Juga: Luhut Vs Rizal Ramli, Orang Gerindra Minta Dikirim Undangannya..

"Teaser Debat: Rizal Ramli, Hutang: Masalah & Solusinya. Wawancara dengan Macan Idealis, 27 November 2019," tulis Rizal Ramli di Twitter yang dikutip pada Kamis (11/6/2020).

Singkatnya, Rizal Ramli menganggap bahwa Pemerintahan Jokowi memang banyak utang meskipun program infrastruktur yang digaungkan sebagai prioritas itu tetap berjalan. Akan tetapi, Rizal Ramli tak setuju apabila infrastruktur selalu dikampanyekan sebagai program prioritas Jokowi.

"Dalam bidang infrastruktur, Pak Jokowi all out. Tapi kalau dikatakan prioritas utama selama lima tahun pertama Pak Jokowi adalah infrastruktur, itu salah dan tidak benar," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini