PLN Bantah Ada Kenaikan Tarif Listrik di Depok

PLN Bantah Ada Kenaikan Tarif Listrik di Depok Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiapkan solusi terkait aksi protes warga Depok yang mengaku mengalami kenaikan tarif listrik hingga berkali-kali lipat. PLN bakal mengizinkan pelanggan untuk membayar angsuran dengan cara dicicil.

"Bisa (dicicil), nanti teknisnya sudah diserahkan ke unit masing-masing," kata Humas PLN UP 3 Depok, Meri Juliana pada Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga: Gak Ada Kenaikan Tarif Sih, Tapi Kalau Tagihan Listrikmu Bulan Ini Melonjak, PLN: Itu karena....

Ketika disinggung apakah benar ada kenaikan tarif, Meri kembali membantahnya. Pihaknya berpendapat, peningkatan tagihan rekening listrik di bulan Juni ini murni disebabkan adanya selisih tagihan rekening di bulan sebelumnya. 

Hal itu disebabkan karena PLN tertib dalam melakukan kebijakan protokol physical distancing terlebih pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan tidak menerjunkan tim pencatat meteran ke rumah-rumah pelanggan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini