Perhatian! Lansia di atas Usia 60 Tahun Wajib Pakai Masker Medis!

Perhatian! Lansia di atas Usia 60 Tahun Wajib Pakai Masker Medis! Foto: Rahmat Saepulloh

Lansia berusia di atas 60 wajib memakai masker medis, apalagi saat mereka berada di tempat umum dan tak memungkinkan melakukan pembatasan jarak.

Asal tahu saja, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja menerbitkan pedoman terbaru soal penggunaan masker sebagai langkah preventif penyebaran corona.

"Lansia di atas 60 tahun harus menggunakan masker medis. Sementara, masyarakat di bawah 60 tahun atau tanpa gejala wajib memakai masker kain berlapis tiga yang di dalamnya ada lapisan kapas penyerap, lapisanĀ polypropylene, dan lapisan sintetis tahan benda cair," tulis WHO.

Baca Juga: Bersaing dengan Netflix dkk, Platform Video Streaming Gojek Dapat Suntikan Modal Independen

Baca Juga: Selain Bisnis, Kaesang Juga Tekuni Youtube, Video Populernya Himpun Cuan Hingga Rp800 Juta?!

Tak cuma itu, WHO pun mengimbau masyarakat tetap memakai masker di berbagai tempat yang membutuhkan pembatasan jarak; termasuk supermarket, kantor, sekolah, masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

Sudah begitu, walau memakai masker, masyarakat juga tetap diimbau menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Pimpinan Gugus Tanggap COVID-19, dr Maria Van Kerkhove berujar, "banyak orang berkumpul dengan berbagai alasan di seluruh dunia--hanya dengan menggunakan masker, mereka merasa aman. Inilah yang salah."

Jadi, menggunakan masker saja tak cukup. Itu tetap harus dibarengi dengan menjaga kebersihan diri dan menjaga jarak satu sama lainnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini