PPDB Jabar 2020 Dibuka, Cek Tautan Resminya di Sini

PPDB Jabar 2020 Dibuka, Cek Tautan Resminya di Sini Foto: Sufri Yuliardi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar (Jawa Barat) 2020 untuk SMA, SMK, dan SLB resmi dibuka, Senin (8/6/2020). Tahap pertama dibuka di seluruh XIII Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil).

Ketua Panitia PPDB 2020, Yesa Sarwedi menyebut, 578.223 data calon peserta didik telah terunggah di pusat data PPDB. Menurutnya, angka itu mencakup sekitar 85% dari total lulusan SMP tahun ini.

"Sistem PPDB berbasis daring di Jabar telah siap. Insya Allah, sistem PPDB Jabar bisa berjalan optimal untuk mengolah dan memproses data calon siswa yang masuk," kata Yesa dalam keterangan resminya hari ini.

Baca Juga: Selain Bisnis, Kaesang Juga Tekuni Youtube, Segini Total Cuan yang Didapat!

Baca Juga: Facebook Buka Lowongan Kerja di Indonesia, Ini Posisi dan Kualifikasi yang Dibutuhkan!

Lantas, bagaimana dengan peserta didik yang kesulitan mengakses internet ataupun sarana pendukung untuk mengikuti PPDB 2020?

Yesa berujar, mereka dapat menghubungi sekolah asal/sekolah yang dituju ataupun Cadisdikwil. "Bisa melalui kanal atau nomor kontak yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, peserta didik yang tak lolos seleksi di tahap pertama dapat kembali mengikuti seleksi tahap dua pada 25 Juni-1 Juli 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini