Corona Belum Sepenuhnya KO, Puncak Kok Padat?

Corona Belum Sepenuhnya KO, Puncak Kok Padat? Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor mulai memberlakukan one way atau satu arah menuju Jakarta dari kawasan Puncak Bogor, Minggu siang, 7 Juni 2020. Diskresi kepolisian itu dilakukan melihat terjadi kepadatan di beberapa titik di kawasan Puncak, Bogor, meskipun di masa transisi new normal.

"Untuk pelaksanaanya tadi jam 13.00 WIb sampai nanti perkiraan situasi di lapangan, bisa satu jam atau satu jam setengah, kita melihat situasi arus di lapangan," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, Minggu, 7 Juni 2020.

Baca Juga: PSBB Transisi, Polisi Antisipasi Lonjakan Wisatawan ke Puncak dengan Cek Tiket Booking

Iptu Ketut menegaskan pemberlakuan one way tidak berarti kawasan Puncak Bogor saat ini sudah dipadati warga di masa new normal. Menurutnya, diskresi one way ini dilakukan karena banyak titik atau simpul warga hilir mudik, menyeberang atau pengunjung yang keluar hotel yang menyebabkan kepadatan.

"Makanya kita kurangi (dengan one way), kita harapkan kendaraan bisa lebih lancar lagi," ujar Iptu Ketut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini