Rival Terdekat Gibran Tak Direstui oleh PDIP Soal Ini...

Rival Terdekat Gibran Tak Direstui oleh PDIP Soal Ini... Foto: Twitter/bolabangetidn

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menolak surat pengunduran diri Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Adanya penolakan tersebut menyebabkan Gibran Rakabuming Raka tetap bakal bersaing dengan Purnomo untuk memperoleh rekomendasi DPP PDIP sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo, Putut Gunawan mengatakan, pihaknya menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi dengan Pengurus Anak Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo pada 6 Juni 2020. Dalam konsolidasi itu DPC PDIP Solo tetap mengusung Achmad Purnomo - Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Baca Juga: Dukungan Partai Ini Bikin Mas Gibran Makin Optimis Maju Pilwalkot Solo

"Dalam rapat konsolidasi itu memutuskan menolak pengunduran diri dari Bapak Dr H Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta (Solo)," kata dia di kantor DPC PDIP Solo, Minggu, 7 Juni 2020.

Setelah pemerintah menetapkan jadwal penyelenggaraan Pilkada 2020 pada Desember 2020 nanti, pihaknya juga akan menggerakkan mesin partai sampai menunggu DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi terkait siapa yang bakal maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Solo.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini