PSBB Transisi, Polisi Antisipasi Lonjakan Wisatawan ke Puncak dengan Cek Tiket Booking

PSBB Transisi, Polisi Antisipasi Lonjakan Wisatawan ke Puncak dengan Cek Tiket Booking Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Polisi akan mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan berlibur di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu menyusul rencana kembali dibukanya kembali lokasi wisata di kawasan tersebut.

KBO Satlatas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng Ramadhani mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan tiket booking wisatawan yang akan berlibur misalnya ke Taman Safari Indonesia.

Baca Juga: Siap-siap, Puncak Covid-19 Indonesia Akan Terjadi Pertengahan Bulan...

"Kalau nanti dibuka (Taman Safari) pasti ada kode booking tiketnya tuh, nanti kita juga periksa. Kalau memang ada (tiket booking) kita persilakan lanjut perjalanan," kata Ketut, saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, pada Sabtu (7/6/2020).

Pengecekan itu dilakukan di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, jika ditemukan masyarakat yang tidak memiliki tujuan jelas atau tidak urgensi terpaksa akan diputar balikan.

"Kan Kabupaten Bogor masih ada PSBB ya, jadi kita tetap melakukan check point. Kalau ada yang tidak memenuhi protokol kesehatan atau tidak ada tujuan yang jelas kemana akan kita putar balik," tegas Ketut.

Selain itu, tambah Ketut, pihanya menyiapkan sekitar 100 personel yang akan berjaga di sepanjang Jalur Puncak untuk mengantispasi kepadatan kendaraan.

"Personel dari kita (Satlantas) ada sekitar 100 orang. Belum lagi ditambah dari Koramil, Polsek, Dishub dan lain-lain. Kita tetap antisipasi dan anggota juga selalu siap di plotingan masing-masing," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini