Dukungan Partai Ini Bikin Mas Gibran Makin Optimis Maju Pilwalkot Solo

Dukungan Partai Ini Bikin Mas Gibran Makin Optimis Maju Pilwalkot Solo Foto: Instagram/kaesangp

Dukungan Partai Golkar membuat Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka makin bersemangat. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut optimistis dukungan terhadap dirinya makin kuat dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) 2020.

“Maaf ini saya baru sebatas baca di media online tentang adanya pernyataan dukungan dari beberapa pengurus Golkar. Prinsipnya saya sangat berterima kasih dan matur nuwun,” kata Gibran dalam pesan singkat, Jumat (5/6/2020) malam. Baginya, ini akan menambah dukungan warga Solo kepada dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

Baca Juga: Gibran Rakabuming: Tetap Konsisten Dong...

Ditegaskannya, secara kepartaian dirinya sudah mencalonkan diri melalui PDIP. Untuk saat ini, suami Selvi Ananda tersebut bersama para relawan tengah fokus kegiatan kemanusiaan terkait pandemi wabah corona virus (COVID-19).

“Untuk sementara, relawan politik menjadi relawan kemanusian. Kami masih fokus membantu warga dari dampak pandemi COVID-19,” urainya.

Di antaranya melalui pembagian sembako, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, vitamin, masker dan wastafel, masih menjadi rutinitas dirinya saat ini. Ditanya apakah sudah memiliki pandangan terkait sosok bakal calon wakil wali kota Solo yang akan mendampingi, ayah Jan Ethes Srinarendra ini enggan membeberkan. “Tunggu aja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono memastikan partainya mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo. Dukungan kepada Bakal Calon Wali Kota Solo yang maju melalui PDIP tersebut diberikan tanpa syarat.

“Iya Golkar memberi dukungan ke Gibran Rakabuming Raka. Tanpa syarat apapun,” kata Juliyatmono.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini